Suzuki APV, Sahabat Ibu dan Anak

APV-Front-Exterior-Picture-1 copy

Gambar sebelum diedit

Akhir November 2015, saya mendapat undangan hajatan yang lokasinya di Klender Jakarta Timur. Lumayan jauh dari tempat tinggal saya di Depok. Belum ngebayangin macet plus panas sepanjang jalan. Kalau pergi sendirian sih enggak masalah, ini kan pergi dengan batita. Kudu direncanain mateng-mateng.

Karena, hajatan berlangsung di hari kerja, jadilah yang pergi hanya para Ibu-ibu tetangga. Semuanya punya batita. Semuanya kompak mau pergi bareng. Yang jadi pertanyaan, kita mau naik apa ?  Satupun Ibu-ibu tetangga enggak ada yang punya mobil berkapasitas banyak. Dan, satupun enggak ada yang bisa nyetir.

Ada yang ngasih saran : naik commuter line ! Duh, meskipun kereta jaman sekarang sudah kekinian alias lebih friendly to women and kiddos, tapi setelah naik kereta kan masih kudu nempuk jarak sekian meter. Nyambung naik taksi ? Taksi konvensional sekarang ini agak picky nerima penumpang. Seringnya mereka ogah nerima penumpang yang jumlahnya lebih dari 4 orang. Jumlah itu belum termasuk anak-anak kami. Nyambung naik ojek ? A big no no deh.

Akhirnya, ada seorang Papa-Baik-Hati yang bersedia meminjamkan mobil milik temannya dan mau jadi supirnya pulak ! Kami -para Ibu ibu- hanya diminta saweran untuk mengganti biaya bensin thok.

Dan, saat hari H tiba. Sebelum pergi, saya dan Ibu-ibu tetangga sempat ber-selfie dulu. Betapa senangnya kami saat melihat mobil yang datang yaitu Suzuki APV. Mobil berjenis MPV alias Multi Purpose Vehicle memang cocok untuk menampung kami, 6 Ibu dan 6 Anak. Tetangga saya, Mama Nabillah dan Mama Cynthia menempati kursi belakang. Plus dua anak batitanya. Karena, masih lega, Tiara anak Mama Cynthia yang sudah SMP ikut nyempil diantara keduanya. Jadi, ada 3 penumpang dewasa dan 2 penumpang cilik di kursi belakang.

kursi-seater-apv-arena-terbaru-all-new-2015-2016

Gambar dari sini

Kursi tengah ditempati oleh saya plus Mada anak saya dan Mama Aiko plus anaknya. Kursi paling depan ditempati Mama Melvin plus anaknya dan Papa Melvin yang kebagian jadi juru kemudi. Well, meskipun mobilnya sudah ‘penuh’ tapi masih berasa lega. Jangkauan kaki juga enggak sempit. Yang lebih seru, interiornya mewah.

Begitu Suzuki APV yang kami naiki masuk tol, satu-persatu penumpang mulai tertidur. Termasuk para batita. Kecuali Pak Supir dan saya yang duduk di tengah. Suara Adele mengalun memenuhi ruang kabin. Saya menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Tangan saya juga sibuk mencari informasi seputar Suzuki APV sama Mbah Google.

info

Wow, ternyata Suzuki APV memang juara buat menemani Ibu dan Anak terutama keluarga besar dalam menempuh perjalanan panjang. BBM pun beneran irit. Saya yang kebagian duduk di tengah pun merasakan nyamanya captain seat. Berasa naik pesawat !

Perjalanan panjang pergi dan pulang terasa menyenangkan dengan Suzuki APV. Hajatan jarak jauh bersama rombongan Ibu-ibu rempong pun enggak berasa. Kapasitas dan fasilitas maksimum, harga minimum. So, it’s a must-have car.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Suzuki Jakarta.

Sumber :

Pictures from various source

http://www.promo-suzuki-bandung.com/produk-suzuki/spesifikasi-dan-harga-suzuki-apv-arena-bandung

Maria Soraya

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s