Launching : Otobento Paledang Bogor

Awal Maret lalu, saya berkesempatan hadir di pembukaan Oto Bento Japanese Resto di Paledang, Bogor.  Senang ? Pastinya dong ! Secara gitu yah, saya senang menulis dan berbagi cerita lewat blog. Ini juga review pertama saya soal tempat makan. Lokasinya jauh pulak dari rumah saya. Kudu naik kereta. Tapi, ya seru-seru aja secara saya ini buibu doyan berpetualang ala Dora.

Perjalanan dimulai dari Stasiun Depok Baru (stadebar). Saya pergi bertiga, bersama Mada dan Eyangti. Naik angkot biru 105, turun di depan ITC. Jalan beberapa meter menuju stadebar. Tadinya si Mada mau saya lepas jalan dan digandeng aja gitu. Tapi, dia kalau jalan kan suka nyosor enggak pake rem. Atau suka berenti mendadak kalau lihat sesuatu. Yasudah, saya gendong ngosss ngoosss ngooss nyampe depan loket commuter line. Saya beli 2 tiket @ 12.000. Trus, nyebrang lewat lorong bawah. Harusnya, biar enggak nyebrang saya turun angkotnya bukan depan ITC, tapi di Pasar Lama.

Then, kami duduk sebentar di kursi pinggir peron. Mada sempat makan koko crunch juga. Enggak pakai lama, kereta tuutt tuttt pun datang. Kami langsung masuk. Deuh, ternyata commuter line yang kami naiki ini enggak nyampe Bogor, cuma nyampe Stasiun Depok Lama (stadela). Begitu nyampe stadela, kami harus turun dan menyambung commuter line berikutnya yang menuju Bogor *LOL.

Cukup lama ya kami menunggu kedatangan si commuter line. Mada masih sempet sibuk jalan-jalan sekitaran peron sambil gandengan sama saya. Ngitungin motor yang parkir. Ngitungin layangan yang ada di langit. Semua diitung tapi yang dia sebut selalu ‘dua … dua’, padahal ada belasan motor mejeng di parkiran. Kadang bener juga ngitungnya, kayak ngitung layangan yang jumlahnya cuma dua.

Dan, saat si commuter line ehh kereta tutt tutt nongol. Saya langsung menggendong Mada dan menuju pintu commuter line yang terbuka. Penumpangnya penuh. Saya sengaja milih berdiri sambil gendong Mada di pojok yang ada batesan gerbong itu lho. Kursi di depan saya, penuh. Ada mbak-mbak berjilbab, ada mbah-mbah yang pules bobok dan Mas-mas muda yang duduk di pojok. Enggak pake lama, Si Mas berdiri dan ngasih tempat duduknya buat saya.

Perjalanan berakhir di Stasiun Bogor. Lalu, kami naik tangga penyeberangan dan nyambung naik angkot 02 ke arah Paledang. Enggak sulit ya nyari Oto Bento Japanese Resto. Jaraknya sekitar 500 meter aja dari Stasiun Bogor. Lokasi Oto Bento Paledang  berada di pinggir jalan dan cukup strategis. Halaman parkir yang disediakan juga luas.

Begitu tiba, kami disambut dengan hiasan balon yang dipasang di pintu masuk. Ada perwakilan juga dari Oto Bento pusat. Di dalam restoran suasana lumayan ramai. Kami memilih duduk di pojok dekat meja kasir. Restoran cepat saji berkapasitas 20 orang ini cukup nyaman buat kongko-kongko sambil nunggu anak pulang sekolah atau meeting bersama klien.

12806147_166643167052086_6427525259964176898_n

Saya disodori daftar menu aneka makanan jepang. Cukup lengkap dan harganya juga enggak semahal h**ben.  Ada nasi goreng, paket Irrito, Paket Bento, Paket ABCD, Bento Kid’s dan snack pelengkap. Silakan cek di sini aneka menu paketnya.

aneka makanan otobento

Oh ya ada juga 16 menu Ala Carte, yaitu :

  1. Tori No Teba
  2. Egg Chicken Roll
  3. Spicy Chicken
  4. Shrimp Roll
  5. Chicken Karage
  6. Chicken Katsu
  7. Chicken Baaga
  8. Crab Roll
  9. Ebi Furai
  10. Okkado
  11. Fish Roll
  12. Prawn
  13. Beef Teriyaki
  14. Beef Yakiniku
  15. Chicken Teriyaki
  16. Chicken Black Pepper

Saya memilih menu paketan komplit, yaitu paket A yang terdiri dari 1 Tori No Teba (sayap ayam tanpa tulang yang diisi daging cincang), nasi, 2 shrimp roll, salad dan beef yakiniku. Harga yang dibandrol Rp. 37.000.  Plus es teh botol. Rasa Tori No Teba-nya juara. Empuk dan padat. Shrimp roll ala Otobento juga lembut digigit. Saladnya yang terdiri dari irisan wortel dan kol terasa asam-asam seger. Yang jelas, makan satu paket itu kenyaaaaang banget. Murah pulak ! Urusan rasa, enggak kalah ya sama merek yang itu.

Perjalanan saya ke Bogor, selain bawa oleh-oleh cerita, ada diskon voucher makan juga untuk anggota Komunitas Emak Blogger. Caranya, mudah. Tunjukkan blog ini plus gambar voucher ke kasir sesudah makan. Di print juga boleh gambar vouchernya.

IMG copy

Oto Bento Japanese Resto cab. Paledang berlokasi di Jl. Paledang Raya No. 39, kontak : 0812 1910698.

Selamat mencicipi makanan jepang ala Oto Bento Paledang.

Rasa premium, harga minimum.

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

One comment

  1. hehe iya gan, saya juga seneng banget bagi in informasi ke orang-orang melalui blog. secara kan sekarang emang zaman nya modern , jadi orang2 lebih seneng baca via online ketimbang buku, gratis lagi hihi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s