Room : Kekuatan Seorang Jack

1015_the-room

Gambar diambil dari sini

Ada yang sudah nonton film Room ? Pertama kali, saya tahu film ini dari review di Koran Kompas dengan judul Room : Kepiluan Yang Menggetarkan. Waktu saya ke tukang DVD, ternyata film ini sudah ada dengan kualitas gambar yang bagus.

Dan, setelah saya tonton. Beuh, aseli ya bikin senep-senep gimana gitu.

Adegan film dibuka dengan kegiatan Ma dan Jack, anaknya yang berumur 5 tahun di dalam sebuah kamar. Ma itu panggilan dari Jack untuk Ibunya yang bernama Joy Newsome. Ia korban penculikan Old Nick pada waktu berumur 19 tahun dan disekap dalam sebuah gudang. Selain diculik, Ma diperkosa hingga ia melahirkan anak perempuan bernama Jack.

Di dalam Kamar, Ma berusaha menciptakan dunia tersendiri bagi Jack. ‘Teman’ bagi mereka adalah kaca di langit-langit kamar dan sebuah televisi. Jack yang tumbuh menjadi anak pintar dan kritis membuat Ma tersadar bahwa sudah saatnya mereka keluar dari kamar sempit itu.

Mereka berdua saling bekerjasama untuk keluar dari kamar sempit itu. Sayangnya, setelah mereka berhasil keluar dan berkumpul lagi dengan keluarga Ma, kehidupan tidak semulus yang dibayangkan Ma.

Komen saya : saya masih penasaran, si Old Nick itu ending-nya dipenjara thok atau dipenjara dan dihukum mati ? gak dijelasin di film ini.

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s