Softex Daun Sirih : Menstruasi Bebas Worry

DSC_0016

Saat saya belum menikah itu Ibu saya juaranya jadi ‘polisi’ urusan kebersihan dan kesehatan bagi 4 anak gadisnya di rumah. Hal paling sepele adalah tiap kali anak-anak gadisnya pulang sekolah, harus langsung ganti celana dalam (CD). Alasannya, adik-adik saya itu berkegiatan di sekolah sampai sore. Kalau enggak langsung ganti CD, celana lembab dan kuman bakal tumbuh subur. Kebersihan dan kesehatan itu sangat penting untuk wanita yang sibuk dan padat aktivitas. Selain jadi Polisi Kebersihan dan Kesehatan di rumah, Ibu selalu mengingatkan meskipun kami perempuan, harus aktif berkegiatan. Dan, jadilah kami 4 anak perempuannya punya kesibukan masing-masing. Ibu itu percaya bahan yang berasal dari alam dapat menunjang kesehatan anak-anaknya, terutama saat menstruasi. Jadi, setiap pagi Ibu mewajibkan kami untuk minum air perasaan jeruk lemon untuk menjaga daya tahan tubuh kami supaya selalu prima walau sesibuk apapun. And yes, it’s really work for us. Kebiasaan ini berlanjut setelah saya menikah sampai punya anak.

Tanggal 26 Februari 2016, saya berkesempatan hadir di acara Ngobrol Inspirasi Bareng Nova #NGOPINova #28Novaversary di Birdcage Parc Restaurant, Jakarta. Di acara itu pula, saya mengenal Softex Daun Sirih. Bonusnya, saya mendapatkan goodie bag yang isinya paket komplit aneka pembalut Softex Daun Sirih. Ada 3 bungkus aneka pembalut dan 1 bungkus pantyliner. Ada juga paket 3 in 1, yaitu 3 pembalut dalam 1 kemasan. Senang ? Jelas dong ! Kebetulan, saya lagi menstruasi. Sebelum acara berakhir, saya menyempatkan diri untuk membuka paket 3 in 1 di toilet restoran. Lalu, saya  mengganti pembalut dengan Softex Daun Sirih Regular Flow Wing berukuran 23 cm. Setelah dicoba, berasa enteng, enggak pakai pembalut. Hehe. Karena, paket pembalutnya cukup banyak, saya mampir dulu ke rumah Ibu dan membagikannya ke adik-adik perempuan saya. Tiap kali kami mestruasi itu jadwalnya barengan, jadi begitu bungkus Softex Daun Sirih sudah berpindah tangan, adik-adik saya langsung nyobain. Sarah, si jurnalis majalah lifestyle ini memilih Pantyliner Daun Sirih dan Softex Daun Sirih Heavy Flow. Kegiatannya sebagai jurnalis menuntutnya untuk selalu aktif bergerak. Dengan pembalut pilihannya itu, ia bakalan berasa nyaman saat harus berkegiatan mobile. Girah, adik saya yang masih SMA dan aktif di klub fotografi, memilih Softex Daun Sirih Regular Wing 23cm. Alasannya, ukuran pembalut yang enggak terlalu tebal itu enggak bakalan nyeplak nonjol di rok seragam sekolahnya. Karena adik saya yang masih SD itu belum menstruasi, maka 1 bungkus Softex Daun Sirih Extra Heavy Flow 36 cm diberikan untuk Ibu saya. Menurut Ibu, pembalutnya itu cocok untuknya yang sedang mengalami masa menjelang menopause. Dimana pada masa itu darah menstruasi yang keluar lebih banyak sehingga butuh pembalut yang lebih panjang ukurannya.

Usai saya membagi-bagikan paket pembalut, Ibu langsung bernostalgia dengan masa lalunya. Dulu, Ibu saya pengguna setia pembalut Softex. Selain harganya murah juga cukup tebal dan bisa menyerap darah menstruasi. Saya masih ingat kok, waktu jamannya sekolah itu belum ada merek pembalut lain. Kalaupun ada, ragu juga untuk ganti merek. Dan, setelah Ibu saya mencoba Softex Daun Sirih, beliau merasa senang dengan inovasi yang dilakukan oleh Softex Indonesia. Ya, perempuan Indonesia mana coba yang enggak tahu manfaat daun sirih ? Selama ini, kita itu tahunya daun sirih berupa bentuk aslinya atau sabun kewanitaan daun sirih yang banyak dijual di pasaran. Yang kekinian itu ya pakai pembalut dengan ekstrak daun sirih.

Softex Daun Sirih, yang mengandung antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, dapat menghambat pertumbuhan bakteri di area kewanitaan selama masa menstruasi, sehingga resiko iritasi dan gatal-gatal berkurang. Selain itu, daun sirih juga mengandung antijamur dan antibakteri yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan dan menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan. Soal bentuk fisik, Softex Daun Sirih enggak terlalu tebal dan enggak tipis juga. Nyaman dipakai ! Seperti informasi MC Robby pada saat acara Ngopi Bareng Nova, kalau Softex Daun Sirih memiliki permukaan senyaman bantal dan lapisan bersirkulasi udara sehingga enggak berasa lembab. Kemampuan pembalut yang bisa menyerap cairan dalam 1 detik juga membuat permukaan tetap kering. Nah, menjelang hari terakhir menstruasi, bisa dipakai juga itu produk Pantyliner Daun Sirih. Bentuk fisiknya meskipun kecil dan tipis tapi cukup bagus menyerap sisa darah menstruasi.

Masih worry dan gatal-gatal saat menstruasi ? Ah, itu mah jaman dulu.

Jangan lagi dong ya. Yang kekinian itu, menstruasi bebas gatal dan iritasi dengan  Softex Daun Sirih.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Competition Softex Daun Sirih #BersihSehatBebasWorry.

 

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s