Hari ini umur Mada tepat 11 bulan. Hadiahnya ? Doa selalu dari Bapak Ibunya. Dan, besok, Mada ikut neneknya pulkam ke Lampung. Saya ikut juga. Iyalah. Kan Ibu ASI. Haha.
Tomorrow will be his 1st trip to Lampung. Kondangan cyiinnn. Bismilllah yah, semoga perjalanan Pergi-Pulang lancar jaya. Btw, Bapake Mada gak ikut. Katanya, mau nyari batu bacan buat belanja lebaran. Ehhhh.
Di akhir 10 bulannya kemarin, Mada udah bisa nunjuk gigi kalo ditanya “mana gigi Mada ?” atau kalo saya  nyanyi “tangan ke atas, tangan ke samping ..” Mada spontan angkat kedua tangannya ke atas.
Trus, yang lucu kalo dia ngomong “maaaammm”, biasanya itu karena dia mau nenen atau udah waktunya makan. Kadang, dia samperin saya trus nepuk-nepuk dada saya sambil ngomong “maaamm”. Hehehe. Untuk ngomong bola, dia bilang “baaaa”. Kalau buku, bilang “buuuu”. Kalau dia gak pake pampers dan celananya basah, dia bakal tepuk-tepuk celananya. Ngasih tahu gitu kalau dia pipis. Dan, kalau Mada pake pampers dan pampersnya udah penuh, dia juga tepuk-tepuk celananya.
Selain itu, hmmm … dia masih merambat sana-sini. Dia belum bisa jalan, soalnya badannya cukup gede untuk ukuran anak seumurannya. Maklum, bayi 4.4 kilo.
Apalagi yak ?
Ah, selamat ulang bulan yang ke 11, Arizqio Mada Leksono.
Ibu sayang Mada.
Cepat besar, nak.
Ibu gak sabar lihat Mada menjadi
anak yang memakmurkan masjid.
Santun dalam bersikap dan berucap.
Cerdas dan pandai.
Pokoknya, you are everything for us
Calon pemimpin masa depan.
Aduh, mata saya berkaca-kaca.
xoxo,
Maria Soraya