Mada 10 Bulan

Mada di umurnya yang 10 bulan ini giginya udah full atas bawah dua dua, jadinya empat. Gede-gede pulak. Calon gigi baru ada di sebelah kiri. Belum nongol banget.

Dia beneran mirip mesin fotokopi. Apa saja yang dilakuin orang lain, cepet ditirunya.

Sekarang ini, Mada lagi senang merambat. Apa saja jadi tempat rambatan dia. Kalau misal meja atau kursinya gak kuat nahan badan dia yang merambat-rambat itu, dia bakal kasih sinyal minta tolong.

Untuk merangsang motorik dan melatih otot-otot tangan kakinya, saya sering bawa Mada ke rumah Eyang Putrinya, iya rumah Ibu saya. Di sana, dia bisa puas naik tangga atau banyak undakan. Pokoknya gerak lah ! Maklum, saya kan rumahnya masih berpetak-petak. Hehe. Memang sih dirumah, walaupun kurang fasilitas tapi temen Mada banyak. Seumuran juga dan paling tua itu 4 tahun. Lumayan lah buat sosialisasi.

Oh ya, pengalaman paling dagdigdug di usia Mada yang 10 bulan waktu dia belajar naik 5 anak tangga di teras rumah Ibuku dan dilanjutkan 15 anak tangga di dalam. Aduh. Apalagi tangga di dalam itu tikungannya agak sempit. Tapi sensor Mada dengan mudah membuat dia menghindari tangga yang sempit itu.

Apalagi ya yang mau di-share ? Hmm soal MPASI, saya masih konsisten yang no gulgar. Sesekali sih ya nyobain buryam abang-abang lewat. Sesekali. Lidah Mada yang terbiasa makan tanpa rasa alias anyep itu fleksibel. Mau dia sarapan semangkuk buryam abang-abang lewat, siangnya dia tetap lahap makan nasi + sayur wortel brokoli + tahu putih rebus. Temannya pernah ada yang nyicipin MPASI-nya Mada. Dan dia langsung pasang muka gimana gitu … pengen (maaf) muntahin makanannnya lagi.

Akhir-akhir ini, saya lagi getol ngajak Pak Gondrong tiap libur pagi-pagi ke Lembah Gurame di Depok 1. Itu semacam playground. Enak tempatnya. Liat aja gambar di atas. Itu gambar Mada lagi main di monkey bars yang ada pasirnya. Trus, tiap pagi juga, saya minta supaya Pak Gondrong kebagian tugas mandiin Mada. Bukan sekedar minta tolong. Saya ingin bonding antara Bapak dan Anak itu tercipta sedini mungkin.

Ihh, aku cuma bisa nulis segini. Tulisan pun kayaknya agak garing dan lompat-lompat yah ? Hihi. Lagi dikejar detlen transkrip.

Baiklah. Sekian dulu.

xoxo,

Maria Soraya

Mada juga

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s