Behind-The-Story : Artikel Gado-gadoku di Femina

artikel gado-gado femina

It was a long long time ago, waktu saya masih berseragam merah putih, saya langganan majalah Bobo. Yess, saya suka baca cerita. Selain baca Bobo, saya juga suka baca majalah Femina milik Tante saya. EH ??!! Serius. Bukan baca sih, tepatnya lihat peragawati yang tampil di majalah. Saya senang lihat perempuan-perempuan menjulang itu memakai baju-baju cantik dan glamor. Saya juga senang dandan pinjem perlengkapan dandan tante saya dan belagak ikutin cara dandan di majalah Femina. Hasilnya ? Mirip mpok-mpok mau ngelenong :p Gara-gara itu, saya pernah punya cita-cita pengen ikutan Wajah Femina *dilarangketawa*. Dulu, yess dulu waktu masih SD, badan saya tergolong tinggi.

Sayang, cita-cita saya gak kesampaian, soalnya waktu puber, tubuh saya bukannya tinggi ke atas, malah semakin melebar ke samping. Yak, gagal keinginan saya menjadi the next Ira Duaty, Okky Asokawati, Wiwid, etc. Hihihi *masihdilarangketawaapalagingakak*.

Dan, belasan tahun kemudian, setelah saya bekerja dan punya penghasilan sendiri, sesekali saya beli majalah Femina. Cerpennya tetap favorit. Bahkan, rubrik Gado-gadonya gak pernah absen dibaca. Akhir tahun 2013, saya baru ngeh kalo mejeng di rubrik tsb amat keren. Gak cuma keren tapi dapat HONOR !

Sepanjang tahun 2014, saat hamil, saya beberapa kali submit tulisan untuk Gado-gado. Akhirnya, tulisan yang lolos yang saya kirim di bulan September 2014, judulnya Mr & Mrs. Riweuh. Saya dapat respon pertama kali via sms dari Sekretaris Redaksi Femina. Mbak Ratnasanti, namanya. Saya diminta menandatangani Surat Pernyataan Naskah dan juga tanda tangan di atas materai. Mbak Ratna juga minta kelengkapan biodata saya.

Tanggal 24 Januari 2015, artikel gado-gadoku pun nongol juga. 2 minggu kemudian, tepatnya hari ini, honornya, masuk. Kirain honornya sekitaran 250 ribu s/d 300 ribuan. Alhamdulillah, lebih dari cukup dan bikin saya ketagihan untuk ngirim next Gado-gado lagi.

Oh ya, soal syarat-syarat nulis di Gado-gado, saya pernah membahasnya di Hari Minggu : Nulis Gado-gado Femina Ah. Silakan mencoba πŸ˜€

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

31 comments

  1. wah, ini juga jadi salah satu cita-cita saya, mak. hehehe…semoga bisa tercapai, amin, biar bisa nyanyi2 juga “senangnya di sinih *nunjuk-dompet*”.

    btw, maaf ya, mak, meski ada larangan tertawa, tapi saya tertawa berkali-kali, bahkan sekali ngakak. wkwkwkwkw…

    salam kenal, mak ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s