Dulu, sebelum ada Mada, kegiatan favorit saya di saat senggang itu browsing baju-baju lucu, buat cuci mata kalo lagi bosan dan lumayan buat ganjelan mata. Setelah ada Mada, yang paling sering itu browsing baby toys di Instagram. Saya baru beli sekali sih mainannya via Instagram, waktu Mada umur 4 bulan. Pak Gondrong dengan senang hati ngebeliin teethers book gambar gajah. Selain itu ya beli di toko mainan, hampir tiap pergi beli mainan. Gak sering sih. Tapi mainan Mada makin banyak.
Kalo ikutin “pengen” sih, sagala kahayang dibeli alias segala pengen dibeli. Padahal membelikan mainan untuk bayi harus disesuaikan dengan umurnya. Kayak saya nih. Agak salah dikit gitu beliin Mada teethers book pas dia 4 bulan. Di pinggiran buku kan ada yang buat mainan kicrikan gitu dan tajam kalo digigit. Sementara, di umur 4 bulan, Mada lagi doyan banget gigitin segala hal yang ada di sekitar dia.
Di rumah, selain teethers book, ada mainan bantal bola-bolaan gede warna-warni, teether (gigit-gigitan yang isinya air), rattle kicrikan sapi sama terakhir dibeliiin itu mainan susun-susunan bintang.
Perkembangan motorik Mada cukup pesat. Saat ini dia lagi seneng gong-ong-gong (apa ini bahasa benernya yah ?). Dia juga udah gak bisa ditinggal-tinggal lama. Sering bantal yang udah disusun buat jadi pembatas, sama dia dengan mudah disingkirkan. Hihihi.
Pokoknya tiap hari ada aja ulah Mada yang bikin geleng-geleng kepala. Amazing kok bisa ya begitu. Sebagai Ibu, saya banyak belajar hal dari Mada. From A to Z.
xoxo,
Maria Soraya