Kehamilan 31 Minggu : Nikmatnya Puasa Saat Berbadan Dua

Sejak Rabu kemarin, saya sedang mencoba berpuasa sunnah. Awalnya bingung, mau puasa Senin-Kamis atau Puasa Daud. Akhirnya, sebagai latihan awal, saya mencoba 2 hari puasa dan 1 hari gak puasa. Langkah ini dilakukan untuk adaptasi fisik saya dan si dedek bayi. Alhamdulillah, mulus.

Saya juga sedang mencoba khatam Al-Quran. Ini baru nyampe Surat Hud. Masih juauuuh sih :p Semoga sebelum persalinan, saya bisa khatam yak ! Amiin. Waktu saya hamil Aisha, saya bisa khatam karena saya lakukan dari awal hamil. Yang sekarang, agak telat sih (bukan agak telat keuleus, ini mah telat banget udah hamil tua :p).

Puasa saat hamil bikin badan dan kepala jadi segeeeeer. Emosi dan pikiran juga jadi “cukup” tenang. Hati juga lebih ikhlas ketika tersandung batu eh ada masalah menimpa (cieeeeeeh elaaahhh).

Oh ya, untuk update perkembangan kehamilan saya di minggu ke 31. Hmm, paling ya urusan sakit pinggang dan punggung aja. Kontraksi masih rutin. Kadang bikin deg-degan juga. Selebihnya gak ada.

BB saya bulan ini 85 kilo. Sabtu kemarin, saya nimbang di bidan dan cukup terkejut dengan angka timbangan. Saya sempat ngomong pulak : “Sus, beneran ini cuma 85 kilo ? Terakhir nimbang, Maret itu saya 83 kilo”

“Beneeeer bu. Apa kita timbang berdua aja biar beratnya nambah ?” kata suster bertubuh plus plus itu.

Hari ini rasanya hidup saya wow banget. Saya telat bangun sih, jam 4 pagi. Buru-buru saya sahur ala kadarnya. Trus, merendam cucian kotor sebentar. Begitu adzan subuh, saya langsung sholat dan ngaji. Jam setengah 6, saya jemur baju, mandi pagi dan wuuuussss nyari sarapan nasi uduk untuk suami. Entah kenapa, kaki saya gatel banget pengen olahraga. Akhirnya, setelah jalan kaki dari rumah beberapa meter untuk beli nasi uduk, saya naik angkot meluncur ke rumah ibu. Kebetulan, ibu saya tinggal di komplek. Saya sekalian deh jalan kaki muterin satu blok. Udara masih segaaaaaaar  !

Sebelum jam setengah 8, saya sudah di rumah. Nyetrika baju trus leyeh-leyeh di kasur karena perut saya mulai kontraksi. Hehe. Jam 8 lewat 15, saya bergegas menuju ISTN Cipedak. Nguber abang koran biar saya kebagian harian Pikiran Rakyat. Yesss dapet ! Iseng, saya nyebrang mampir ke warnet sebelah kampus. Online. Ngetik cerpen. Ngeblog dll. Sebentar lagi saya mau pulang.

Happy sunday all !

xoxo,

Bojone Gondrong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s