500 Days Of Summer

(repost dari blog lama saya sebelum menikah, nonamayo)

500 Days Of Summer itu bercerita tentang 2 pribadi yang berbeda. Yang satu namanya Tom (diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt), ia tipikal cowok yang percaya pada first love, takdir, cinta sejati, bla bla bla. Dan, tokoh yang satu lagi seorang cewek, bernama Summer yang ndak percaya pada cinta plus ndak mau terikat dengan hubungan. Si Summer baru bekerja di kantornya Tom yang bergerak di bidang jasa pembuatan kartu ucapan (itu loch mirip kartu-kartu Hallmark). Pas after hour mereka berpapasan di lift, Tom berdiri dengan cueknya masang headphone dan lagunya kedengeran sama  Summer yang berdiri di sebelahnya. Ternyata si Summer doyan juga itu lagu, dia berinisiatif ngajak ngobrol tapi dasar si Tom cuek.

Selanjutnya, justru Tom yang jatuh cinta + tergila-gila sama Summer. Poor him, mbak Summer hanya menanggapinya biasa. Bahkan, dengan tegas mbak Summer bilang kalau mereka hanya teman. Biarpun pakai acara pegangan tangan pas lagi window shopping di Ikea, ciuman di deket mesin fotokopi, shower sex sampai having sex in their apartment. Judulnya tetep TEMENAN !!

Saya sempat speechless sama mbak Summer. Gimana gitu dia bisa tetap cool padahal sudah jelas banget Tom itu tipikal cowok baik yang jatuh cinta sama doi. Ada satu scene yang menurut saya lucu, ceritanya Summer dan Tom lagi minum di bar. Tau-tau ada cowok iseng godain Summer dan doi udah bilang lagi ndak mau diganggu sama itu cowok. Bukannya pergi, itu cowok malah makin semangat gangguin Summer. Tom yang “merasa” Summer adalah miliknya langsung bereaksi. Mereka berantem. Pas Tom nganterin Summer muleh eh pulang, Summer bete. Sekilas percakapannya :

Summer : “Ngapain sih tadi kamu berantem gitu ?”

Tom : “Lho, aku berantem untuk kamu. Belain kamu”

Summer : “Ngapain ? Aku gak butuh itu”

Tom : …. speechless …..

Adegan selanjutnya gantian Tom yang bete, marah-marah ndak jelas dan Summer cuma nyuruh Tom pulang karena dia mau istirahat. Endingnya, mereka berpisah lama. Tom juga resign dari kantornya demi melupakan Summer. Sayangnya, suatu hari dalam perjalanan kereta, mereka bertemu lagi. Summer tetap cool seperti biasa dan mengajak Tom ke pesta. Tom udah ge er bakal CLBK sama mbak Summer, ternyataaaaa …. itu adalah ajakan untuk hadir di pernikahannya Summer.

Dari keseluruhan film tsb, yang saya suka penyajian filmnya yang maju mundur. Saya juga suka gaya busananya Summer Finn yang diperankan Zooey Deschanel. Cocok banget sama karakter muka dia. Satu hal yang bisa dipelajari dari tokoh Summer, belajarlah mengendalikan diri termasuk perasaan terhadap lawan jenis.

Untuk yang belum pernah nonton, silakan deh puas-puasin mantengin ke’bengis’annya Summer Finn. Hehe, mostly banyak yang bilang tokoh Summer itu jahat. Hmmm, iyya juga sih. Tapi, kan bosen juga kalau nonton drama, tokoh ceweknya selalu menye-menye.

xoxo,

Bojone Gondrong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s