Kehamilan 29 Minggu : Tendangan Yang Bikin Happy

Jumat jelang jam 6 pagi. Saya dan suami sudah ready mengitari sekitaran Depok. Beberapa hari yang lalu, saya minta ditemani suami olahraga entah ke UI atau nyobain Taman Lembah Gurame. Duh, aseli.  Saya udah lama banget merindu sama yang namanya olahraga outdoor. Waktu hamil anak pertama (Alm. Aisha), selama 6 bulan saya rutin jogging dan power walking di UI. Nah, anak yang kedua ini, olahraganya lebih banyak di kasur sama di depan laptop duank :p

Dan, setelah menyantap tandas semangkuk buryam. Saya mengingatkan kembali soal request “Jalan Pagi” ke suami. Hihi, suamiku agak-agak susah gitu kalau diajak olahraga. Untungnya dia mau. Gak pakai pikir panjang, saya segera jalan kaki dari tukang buryam menuju Taman Lembah Gurame. Jaraknya kayak dari parkiran mobil PIM 1 ke  PIM 2. Terlalu pendek sih buat saya yang doyan banget powerwalking.  Lumayan buat pemanasan. Suami saya menyusul di belakang naik motor.

Di depan gerbang masuk Taman Lembah Gurame, saya seperti anak kecil yang menemukan tempat bermain baru. Kalau saya gak ingat ada makhluk mungil di perut saya, mungkin saya sudah lompat-lompat dan berlari. Selama ini, biasanya saya hanya memandangi Taman Kota tsb dari jauh tiap kali saya dan suami lewat untuk check-up rutin kehamilan.

Taman Lembah Gurame yang letaknya di tengah-tengah pemukiman warga Depok 1, sepertinya benar-benar didesain untuk tempat membuang keringat sekaligus cuci mata. Yess, jalanannya dibikin berkelok-kelok. Kemana mata memandang yang terlihat pepohonan hijau. Di dekat pintu masuk, terdapat lapangan serbaguna yang bisa dipakai untuk futsal, badminton atau voli. Arena panggung permanen yang terbuat dari batu-batu sebagai tempat duduk penonton menjadi daya tarik tersendiri. Masuk ke dalam lagi, ada 2 kolam ikan dengan air mancur yang menjadi centre of point. Kolam tanpa air mancur dilengkapi bungalow disediakan untuk pengunjung yang ingin duduk-duduk melepas lelah (atau bisa juga piknik).

Pengunjung yang hadir belum banyak. Awalnya saya berjalan sendirian. Suami sekali lagi mengikuti saya di belakang. Saat suami melewati jembatan, dia sempat menyalakan rokok. Lalu, mulai memainkan kamera smartphone-nya. Belum terbiasa kayaknya yak. Hehe. Saya geleng-geleng kepala. Setelah berjalan hampir satu putaran, suami mulai menikmati kegiatan “olahraga”nya pagi itu. Kami puas-puasin deh menghirup udara pagi yang bersih dan berjemur.

Wahhhh, pokoknya Jumat pagi ini benar-benar wowww buat saya. Saya ketagihan datang ke Taman Kota dan Jumat depan bakalan ke situ lagi bersama suami.

Soal kabar si dedek, di usia kehamilan 29 minggu ini makin seru. Si dedek bayi rajin banget nyundul dan nendang. Entah pagi, siang, sore atau malam. Yang paling seru itu kalau perut kanan dan perut kiri saya bergoyang bersamaan. Kelihatan jelas banget. Padahal kata Dokter, kulit perut saya tebal :p

Kalau si dedek lagi beraksi begitu, biasanya saya ajak ngomong atau kalau saya lagi kecapekan malas ngomong ya cukup ditepuk-tepuk. Saya belum sempat menghitung-hitung gerakan si dedek bayi, soalnya sering banget.

Keluhan kehamilan hampir gak ada. Paling yaaaa itu pinggang suka pegal, area bawah payudara juga seperti ada yang nusuk-nusuk dan sekitaran miss v juga suka nyuuut.

Nih, kayak sekarang. Si dedek sibuk beraksi saat saya lagi nge-blog.

xoxo,

Bojone Gondrong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s