Dokter Nel, The Most Wanted Obgyn Di Depok

Saat hamil anak pertama, Aisha. Ibu saya sempat menyarankan untuk cek ke Dokter Nel. Alasannya, dulu adik saya nomor 4 (Ali Masgartha Muthahhari) pernah ditangani beliau. Dokter Nel orangnya komunikatif, gak money minded, pokoknya cocok buat pasutri yang kritis kronis seperti kami *eaaa*. Ibu juga sempat wanti-wanti, Dokter Nel ini cukup laku, jadi kalau mau ketemu ya kudu daftar sehari sebelumnya. Itupun kalau gak full.

Saya pun coba cek ke tkp. Ya ampiuuuun, ternyata antreeeee-nya wow bangeuuut !

Oya, sebelum ke Dokter Nel, saya cek kehamilan awal dulu di bidan dekat rumah, namanya Bidan Oksya. Waktu itu gara-gara saya pendarahan setelah “bertengkar” tengah malam dengan suami. Setelah Bidan menyatakan saya hamil, kami dirujuk ke Dokter X (saya lupa namanya) di Klinik Bahar Medika (BM). Saya cek tempat seorang diri keesokan harinya. Lokasi BM dekat pasar. Strategis. Yang datang mukanya pada semrawut gitu. Pokoknya bikin puyeng mata. Ternyata si Dokter X sedang libur apalah.

Dua hari kemudian, saya ditemani suami datang ke RS Graha Permata Ibu (GPI) yang berlokasi di Beji. Jaraknya selemparan batu dari rumah saya. Tempatnya cukup mewah karena Rumah Sakit baru dan sepi. Suami sudah wanti-wanti dokter yang nanganin harus perempuan bukan bapak-bapak apalagi mas-mas. Hahahaha. Eh, ternyata Obgyn yang kami temui malam itu di GPI merupakan obgyn yang sama dengan yang akan kami temui di BM. Setelah dikonfirmasi ke ybs ternyata benar.

Sayangnya, si Obgyn sangat-kurang-informatif. Pasiennya sepi tapi beberapa kali kami datang, ybs maunya buru-buru selesai. Suami yang kritis kronis pun gak puas dengan jawaban ala kadarnya si Obgyn. Contohnya, waktu suami nanya berapa ukuran si bayi. Obgyn X menjawab “Ya, seperti bayi pada umumnya”. Hahahaha. Males kan.

Obgyn-nya pun doyan banget nge-resepin obat. Sakit dikit, langsung dikasih obat A dll. Print USG dan penggunaan alkes juga kena charge.

Saya akhirnya usaha untuk ketemuan dengan Dokter Nel di RB Depok Jaya. Kira-kira pas uk 25 minggu atau hampir 6 bulan. Jadwal Dokter Nel ini ada 2, Selasa malam jam 7 s/d selesai dan Kamis pagi jam 9 s/d 10. Saya datang Selasa malam. Pas baru ketemu agak jutek karena saya jadi pasien terakhir.

Sekarang, pada kehamilan kedua dan hampir tiap bulan cek rutin, sampai saat ini saya cukup puas dengan layanan Dokter Nel. Biarpun tempatnya “hanya” berupa Rumah Sakit Bersalin, ya gak buruk-buruk amat kalau dibandingkan dengan RS Hermina Depok (tempat praktek Dokter Nel) .

Yang saya dan suami butuhkan bukan sekedar peralatan dokternya yang bersih, tapi kami juga butuh dokter kandungan yang informatif. Untuk biaya cek rutin per bulan, rata-rata saya kena Rp. 300ribu include obat. Tapi, 2 bulan ini tiap kali cek agak over budget :p

Note : foto diatas diambil dari www.baggle.com

xoxo,

Bojone Gondrong

Iklan

12 comments

    1. ini ada 2 nomor ya mbak wulan : 021 7520552 atau untuk register 021 7759148

      register udh dibuka dari jam 7 pagi, dan ditutup jam 8 pagi krn max 20 pasien (kecuali pasien lama, bisa diselipin)

      smg bermanfaat ya mbak wulan 🙂

      1. kalau mau datang kamis pagi, saya harus register hari rabu atau kamisnya saja mba baiknya?itu klo boleh tau disitu usgnya usg apa?saya lagi mau cek aja apakah normal rahim saya.

  1. Mbak, di RB depok jaya dsa yg rekomen siapa ya? Biasanya di klinik naura depok 2, tapi seminggu ini gabisa, pengennya sih weekend ini

  2. Mba, pengen nyoba rb depok jaya secara di hermina skrng biaya lahiran mahal. Sebelumnya di hermina dr nel jg, klo mau pindah ke rb depok jaya registrasi pasien baru bisa via telp atau langsung datang? Fasilitas di rb depok jaya bagus ga mba?

    1. Halo Mba Yayu, standar klinik aja ya. Aku gak lahiran di situ, soalnya harganya kemahalan untuk standar klinik. Di hermina emang mahal tapi worth it 😉 Untuk registrasi bisa datang langsung

  3. Mbak Shafa : maaf, aku baru buka blog lagi 😦 dsa yang rekomen itu dokter nel, tapi harus bilang nanti lahirannya mau normal atau caesar dan kita harus cerewet ke dokternya … dokter nel enak buat konsultasi

  4. Halo sis, ikut sharing sedikit. Saya pernah jg ke dr Marisa Anindya di RS Mitra Keluarga Depok. Dr nya asik, penjelasannya detil, nenangin, sabar jawab pertanyaan satu2, dan ga terlalu antri. Tp org cocok2an lah ya… aku sih udh 2 kali ditolong dr. Marisa puas bg

  5. maaf mau tanya … klo dr. marissa itu praktek dmna ya ?? standar biaya usg+vitamin itu biasanya brpa biaya nya ? pgn cba periksa ke spog lainnya .. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s