Aspal Memanggil, Kuda Besi Pun Siap Beraksi

Salah satu kelebihan memiliki pasangan beda dunia, adalah kita memiliki kesempatan untuk ikut menyelami kehidupannya dan terlibat dalam kegiatannya. Seperti yang saya alami. Mantan pacar yang setahun ini menjadi suami saya memiliki hobi motor. Gak sekedar jago nyemplak Honda CB 100-nya, ia memiliki bengkel motor di bilangan Jakarta Selatan. Menjadi pemilik sebuah bengkel rasanya masih kurang kalau gak punya keahlian di bidang motor. Jadilah ia seorang mekanik yang beberapa tahun ini rajin mengeluarkan aneka custom motor. Punya bengkel, iya. Jago ngoprek dan bikin motor, iya. Ikut salah satu komunitas motor Honda, juga iya. Saya gak tahu sebutan apa yang pas untuk suami saya. Yang saya tahu, hidup matinya ada di motor.

The New Star Sporty Bike Has Coming Broo !

Akhir tahun 2012, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan launching untuk motor terbarunya, yakni Honda CB150R Streetfire. Saya bersama suami dan komunitas Honda Doeloe Club (HDC) sebagai undangan berkesempatan hadir menyaksikan acara tersebut di Parkir Timur Senayan. “Oh-My-God, itu motor ?” celutuk saya saat baru melewati pintu masuk. Saya bersama rombongan mendapati 3 motor Honda CB150R Streetfire di pajang dekat pintu masuk. Suami dan para brothers HDC sempat berhenti dan mendekati motor gede yang bergaya laki banget. Dasar mekanik, suami gak cuman mandangin body motor, ia memeriksa detail motor yang nama depannya hampir sama dengan jenis motor tua yang dipakai suami.

Pada acara launching, seabreg kegiatan disajikan untuk memanjakan para pengunjung. Band KOIL menjadi salah satu pengisi acara pada malam hari. Namun, yang menjadi perhatian utama pengunjung tentunya aksi Freestyle dan Speed Challenge. Napas saya sempat berhenti sekian detik, saat para freestyler mengangkat roda depan motor berkapasitas 150 CC. Lewat aksi itu, dapat terlihat bahwa Honda CB150R Streetfire bukan hanya memiliki performa mesin yang baik, namun body motor gede itu tetap dapat dikendalikan oleh pengendaranya. Rangka tipe truss yang ringan dan kuat pada Honda CB150R Streetfire memang dirancang khusus untuk menopang mesin, memaksimalkan kinerja suspensi Pro-Link dan mengurangi getaran mesin.

Foto ini menggambarkan aksi Freestyler Honda CBR150 Streetfire

Sebelum KOIL naik ke atas panggung, MC sempat menyebutkan nama pemenang Speed Challenge Honda CB150R Streetfire. “Ayo yang namanya Eko, silakan maju ke depan.” Saya mendorong-dorong suami supaya maju ke depan. Nama depan suami saya memang Eko. “Ayo Eko Kodok, segera naik,” ujar MC lagi. Ah, batal ge-er deh saya.

Speed Challenge merupakan atraksi adu kebut trek lurus (dragbike) sepanjang 0-200 meter di lintasan khusus yang sudah disiapkan panitia. Eko Kodok, pemenang Speed Challenge berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 10.307 detik. Kabarnya, ia memecahkan akselerasi waktu versi AHM yang diklaim 10,6 detik.

Honda CB150R Streetfire, Si Motor Satu Paket

cats

Canggih, Irit dan Advance. Tagline yang diusung PT. AHM itu memang pas ditujukan untuk Honda CB150R Streetfire. Ibarat beli makanan paket hemat, semuanya ada pada motor yang disebut naked sport bike tersebut, termasuk soal selera warna. PT. AHM mengeluarkan empat varian warna yaitu hitam, merah metalik, putih dengan pilihan line biru dan merah.

Urusan canggih, bisa dibuktikan pada panel digital yang berfungsi menampilkan informasi seperti speedometer, odometer, trip meter dan fuel meter. Gak cuma itu, Honda CB150R Streetfire juga dilengkapi kunci pengaman bermagnet (Magnetic Key Shutter). Lumayan bro bisa ngurangin tindak kriminalitas curanmor.

Rasio pertumbuhan kendaraan dengan panjang ruas jalan di DKI Jakarta yang tidak sebanding, membuat area pacu motor di jalanan semakin sempit.  Hal itu tentu saja bikin brothers kudu punya motor yang irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Honda CB150R Streetfire rata-rata 36km/liter, artinya motor ini termasuk yang paling irit di antara motor berjenis sport lain.

Embel-embel Advance  pada Honda CB150R Streetfire bisa ditujukan untuk desain, fitur serta teknologinya. Jika diibaratkan, Honda CB150R Streetfire seperti laki-laki muda masa kini yang gadget-freak namun gemar olahraga dan tetap memperhatikan penampilan. Lihatlah, pada body motornya yang terlihat besar, kokoh dan kuat. Teknologi dan Fitur yang dimiliki pun gak kalah gahar. Kayaknya sih cewek-cewek yang doyan bersepatu tinggi bakalan kelepek-kelepek kalau ngelihat motor ini melintas di depan mata.

Nah, untuk spefisikasi komplit Honda CB150R Streetfire dapat ditengok pada data berikut :

gambarsatu

dua2

Dengan spesifikasi dan segala kelebihan yang dimiliki Honda CB150R Streetfire, rasanya merogoh kocek sebesar 23 juta untuk membeli si kuda besi terbaru keluaran Honda itu worth-it banget.

Kuda besiku
Melaju kencang
Bagaikan setan
Diterpa hujan
Dikejar angin
Dan halilintar

Sepenggal lagu “Kuda Besi” milik Naif mengiringi perjalanan kami pulang dari acara Launching Honda CB150R Streetfire di Senayan. Hey, si kuda besi, mari kita beraksi, karena aspal panas sudah menanti !

Thanks to :

Eco Gondz, Honda Doeloe Club (HDC) Jakarta

Catatan :

– Kalimat “Aspal Memanggil”, “Ngaspal”, dan kata-kata yang berhubungan dengan “Aspal” merupakan istilah yang dipopulerkan oleh Honda Doeloe Club Jakarta dan The Topanerz Indonesia yang anggotanya tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Blog ini diikutsertakan pada Lomba Blog Detik.

Seluruh gambar yang ada di blog ini di copy paste dari sumber berikut :

1. http://www.harianjogja.com
2. http://bengkelsepedamotor.wordpress.com
3. http://mtrclyinfo.blogspot.com

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s