[Tips] Bumil Nonton Konser

www.metallica.com

Tahun 2013, saya dua kali nonton konser musik berkapasitas besar. Yess, konser di GBK Senayan yang sanggup nampung puluhan ribu orang gitu lhoooooo !

Konser pertama, Metallica, tanggal 25 Agustus lalu. Saat itu, tepat sebulan saya dan suami baru kehilangan anak pertama kami, Aisha Ramadhani Putri Ayako.(Mungkin), orang lain bakal mengernyitkan dahi “ihh, baru kehilangan anak kok ya malah pecicilan nonton konser ?” Uhuk. Kebetulan suami saya sudah beli tiket jauh-jauh hari, ia penggila berat Metallica. Satu bulan sebelum hari H, ia sudah mengantongi tanda terima pembelian tiket untuk ditukarkan ke ticket box. Suami beli tiket kelas Tribun, supaya saya yang sedang hamil bisa ikut menikmati konser itu.

When the day is coming. Saya berangkat bersama suami, dan beberapa teman pria. Puluhan ribu fans Metallica tumpah ruah di sekitaran GBK Senayan. Kursi Tribun penuh. Area Festival pun sama penuhnya. Sepanjang acara, suami ‘gatel’ pengen joget-joget metal dan ia baru beneran joget ke atas kursi sambil teriak-teriak di tengah-tengah acara.

Konser kedua, 30 Tahun Slank di GBK Senayan, tanggal 13 Desember 2013. Saya sedang hamil 4 bulan. Kami datang rombongan, tapi terpisah gara-gara para teman cowok bujangers milih nonton di area Festival. Pada konser kedua ini, saya agak rempong dan ingin berbagi tips bagi bumil yang ingin juga nonton konser saat hamil.

Konser yang saya maksud bisa indoor ataupun outdoor.

1. Pakailah flat shoes atau sandal flat

Waktu nonton Slank, saya pakai sneakers. Mau pakai boots biar gak keinjek-injek penonton lainnya, hik dilarang suami. Sebenarnya, sah-sah aja bumil nonton konser (apapun itu) pakai heels ala selebritis hollywood … tapi sebaiknya pakai yang aman ajalah.

2. Persiapkan air mineral

Yang namanya bumil itu bawaannya haus. Beli minuman di TKP sih oke-oke aja, tapi harganya suka nyekik leher. Oya, biasanya nih, pengamanan sebelum masuk GBK itu ada beberapa tahap. Tahap pertama, penggeledahan rokok dan botol mineral. Ada triknya supaya botol mineral anda gak disandera mas-mas penjaga. Coba minta suami anda untuk membawa tas, dan selipkan si botol mineral di dalam tas.

3. Minimalkan kegiatan naik tangga

Hmmm, bagi yang pernah masuk GBK Senayan, pasti tahu kalau mau masuk ke dalam itu kudu naik belasan anak tangga (kecuali kalau nekad masuk Festival). Daaaaan, untuk yang nonton di Tribun pun harus mau (banget) naik tangga (apalagi kalau mau dapat view bagus). Nah, kegiatan sepele ini agak menyiksa buat bumil. Saya ngerasain, setelah naik tangga, perut saya agak kaku beberapa menit dan pinggang saya langsung atit. Hiks.

4. Usahakan jangan terlalu lama duduk 

Yaaaa, tulang ekor saya sampai panas gara-gara kelamaan duduk. Mau turun ke bawah dan jalan-jalan agak malas lantaran area Tribun penuuuuuuuuh banget sama Slankers yang duduk di lantai, berdiri mojok atau yang pada duduk di kursi. Setelah saya pindah nonton ke area Festival (yang berdiri itu), saya baru lega dan nyadar … ternyata lebih enak nonton konser itu sambil berdiri. Lebih enak posisinya, saya bebas bisa nyanyi sambil joget-joget atau kalau mau duduk tinggal jalan ke belakang, nempel di pagar-pagar.

5. Pakai baju yang nyaman

Baju itu ya tergantung selera sihh. Tapi, sebaiknya pakai yang menyerap keringat dan gak bikin gerah. Syukur-syukur bisa dress up walaupun yang ditonton ‘cuma’ band Slank. Lumayan lah, jadi penampilan anda gak seragam dengan penonton lainnya.

6. Siapkan permen mint

Di awal-awal kehamilan, yang namanya bumil itu gampang banget ngantuk. Saya sempat ‘terserang’ rasa ngantuk saat mendengarkan lagu pembuka Slank yang sangat-sangat mellow. So, permen mint penting banget untuk ngusir ngantuk.

7. Punya bantal mini ? Bawa deh !

Agak aneh sih nonton konser kudu bawa-bawa bantal. Suami saya saja sempat komen sambil becanda, “Sekalian aja Bunn, bawa tikar sama guling”. Hehe. Suatu saat saya nonton konser yang mengharuskan duduk lama, saya bakalan bawa bantal mini buat ganjal (maaf) bokong saya.

8. Tissue is A-Must-Thing-On-Your-Bag

Tissue buat perempuan itu adalah sesuatu yang harus banget ada di dalam tas. Buat benerin lipstick lah, ngelap keringet lah atau ngelap noda. Nahh, tissue pun sesuatu banget untuk bumil. Selain alasan yang tadi disebutin, Tissue juga jadi “teman” buat ke kamar mandi. Bumil itu selain gampang ngantuk dan capek, juga rajin pipis. Yak, pergunakanlah si Tissue supaya daerah “V” anda tetap kering setelah pipis.

Note : gambar di atas di copas dari metallica.com.

xoxo,

Bojone Gondrong

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s