Hello, My Name Is Infused Water

5140

Setahun yang lalu.

Salah satu manager di kantor saya gemar membawa air mineral. Yang membuat saya tertarik, itu bukan sembarang air mineral. Di dalamnya, ada potongan jeruk lemon yang membuat tampilan botol tsb jadi ciamik cantik. Saya tahu minuman itu sudah pasti cukup sehat dan segar untuk diminum.

Kabarnya, minuman ini sudah eksis lebih dulu di kalangan para instagrammer lantaran banyak yang men-share racikan mereka lewat instagram. Saya justru baru tahu belakangan ini setelah menonton tayangan soal minuman buah ala manager saya itu di salah satu stasiun tv swasta. Saya pun googling lebih lanjut soal si minuman buah itu. Saat tulisan ini di upload, saya belum sampai pada tahap mencoba sih, soalnya saya belum sempet belanja-belanji lagi ke kerpur. Hihihi

Soal si Infused Water, katanya ini cara baru orang menikmati air mineral. Kalau air mineral yang biasa kita minum itu fungsinya “hanya” untuk melancarkan sistem pencernaan dan memelihara fungsi ginjal. Maka, si Infused Water ini punya beberapa manfaat tergantung perpaduan buah dan herbs yang dipakai. Infused water juga cocok buat orang yang gak doyan minum air mineral biasa.

Manfaat dari Infused Water, seperti yang saya copas dari tempo.com :

1. Stroberi dan kiwi
Bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan.

2. Teh hijau + daun mint + jeruk nipis
Bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan.

3. Timun + jeruk nipis + lemon
Bermanfaat untuk mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi dehidrasi, dan menjaga kesehatan pencernaan.

4. Lemon, jeruk nipis
Manfaatnya sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Biarpun bahan-bahan membuat Infused Water ini menggunakan buah, tapi gak semua buah cocok dimasukkan ke dalam air mineral. Menurut Detik Health, ada beberapa buah yang A-Big-No bergabung ke perkumpulan Minuman Infus. Contohnya :

1. Buah yang mengandung banyak air seperti Semangka.

2. Buah yang bertekstur lembek seperti Pepaya, Pisang dan Durian juga ndak cocok lantaran penampilannya yang bakal hilang kece saat menyatu dengan air.

3. Nangka, sah-sah aja bergabung masuk jadi anggota perkumpulan Minuman Infus tapi kandungan alkoholnya tinggi sehingga ndak bagus buat lambung apalagi penderita maag.

4. Si Apel crunchy juga kurang oke dimasukkan ke dalam perkumpulan Minuman Infus. Tau sendiri dong, Apel itu buah yang mudah teroksidasi. Dibelah dikit, warna buahnya langsung berubah apalagi kalo direndam berjam-jam.

Cara buatnya mudah. Siapkan buah-buah yang mau dipakai. Cuci bersih dan potong-potong. Masukkan buah-buahan tsb ke dalam botol atau jar. Diamkan di dalam kulkas minimal 3 jam. Buah-buahan bisa diisi ulang setelah pemakaian 24 jam. Infused Water bisa tahan 3 hingga 5 hari, tergantung buah yang dipakai.

Ayook, selamat mencoba !

xoxo,

Bojone Gondrong

Iklan

5 comments

  1. Mba, kalo saya bkin infused water pake melon or jeruk nipis, jd pait air nya..jd malah kebuang ga bgt kalo diminum.. Apa hrsnya dikupas aja gt? Thx ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s