5 Hal Ketidakjujuran Ketika Naik Angkutan Umum

angkot

2018 ini saya masih menjadi pengguna setia angkutan umum (angkot) 105 berwarna biru dengan trayek Depok – Pondok Labu. Meskipun enggak sesering dulu saat saya masih berseragam sekolah. Maklum, sekarang ini lebih cepat nungguin babang ojol nongol di depan mata daripada angkot yang sering banget muter dadakan ketika penumpang sepi.

Saya memilih naik angkot biasanya ketika lagi enggak diburu waktu atau badan berasa pegel gara-gara dalam sehari menggunakan lebih dari 3x ojek online. Atau, lagi pengin mengenalkan Mada dengan hal-hal baru yang bisa dilihat saat naik angkot. Misalnya, sekarang ini di Jalan Brigif Ciganjur lagi ada pembangunan Tol Desari. Di sekitaran lokasi proyek banyak kendaraan berat lalu lalang. Puas aja Mada bisa melihat benda-benda yang biasanya hanya ada di dalam buku atau televisi.

Read more

Iklan

Oxone Homemade With Love, Hadirkan Cinta Pada Setiap Masakan Ibu

oxonehomemadewithlove

Pernah enggak sih ngalamin yang namanya males turun dapur gara-gara ‘perkakas perang’ sudah perlu diganti ? Mau kukus ubi ungu eh ada bolongan kecil di panci. Sudah ditambal, iya sih pancinya bisa berfungsi seperti semula, tetapi kok tampilannya jadi kurang indah ya. Atau, mau bebikinan jus sehat untuk keluarga, ndilalah mata pisau blendernya patah gara-gara enggak kuat nge-blend buah-buahan bertekstur keras seperti apel.

Resiko perkakas perang lebih cepat rusak biasanya dialami oleh Ibu-ibu yang membeli panci, wajan dan sodara-sodaranya dengan harga lebih murah. Apalagi kalau bisa kredit kan. Duh, bisa khilaf ya Ibu-ibu borong sekian barang demi harga murah. Padahal, ada harga ada kualitas. Setuju enggak nih ?

Read more

Ini Lho Alasannya Menggunakan Batik Kombinasi Lebih Menarik Daripada Batik Penuh

batik

Batik merupakan salah satu kain tradisional yang saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai model busana baik untuk masyarakat Indonesia maupun dunia. Batik memiliki motif yang sangat kaya apalagi dengan munculnya motif-motif baru yang disebut sebagai motif batik modern. Motif batik selalu menegaskan kesan resmi atau formal untuk setiap model busana yang dibuat menggunakan kain tersebut.

Untuk beberapa kegiatan hal tersebut bisa menjadi kelebihan, akan tetapi untuk jenis kegiatan lain yang lebih santai hal tersebut juga bisa menjadi sebuah kekurangan. Cara yang dilakukan para designer untuk mengatasi kekurangan tersebut adalah dengan mengkombinasikan batik dengan kain lainnya agar tetap bisa digunakan secara luas untuk semua jenis kegiatan.ย Model baju batik kombinasi sekarang ini justru lebih banyak dipilih dibandingkan batik lengkap.

Read more

Heavenly Blush Greek Yogurt, Solusi Hidup Sehat Tetap Nikmat

heavenlyblush

โ€œOrang jaman sekarang penyakitnya aneh-aneh, soalnya jarang makan sayur dan buah.โ€ Pasti sering dong ya Anda mendengar celutukan seperti itu ? Faktanya, memang sih, sekarang ini orang lebih suka ngunyah sesuatu yang gurih dan enak daripada makan makanan yang sehat.

Hal ini dibuktikan sejak 2015 dengan adanya peningkatan jumlah penderita Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner, Kanker dan Diabetes. Penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat (kurang bergerak tetapi suka makan enak) ini termasuk penyakit katastropik alias penyakit berbiaya mahal seumur hidup. Mirisnya, PTM bukan hanya diderita oleh yang sudah berusia tua. Tetapi, banyak anak muda yang sudah terkena PTM sebelum rambutnya memutih.

Read more

Oppo F7, Smartphone Berkelas dan Fashionable Untuk #TeamLayarLebar

oppof7

Dalam sebuah obrolan di WAG yang terdiri dari mamah-mamah muda, sempat ada bahasan soal smartphone layar kecil dan layar lebar. Ada yang menyukai smartphone layar kecil lantaran lebih mudah untuk penggunaannya. Ada juga yang lebih suka pakai smartphone layar lebar karena terlihat lebih mevvah. Rata-rata sih, sekarang ini smartphone yang dijual di pasaran memang layarnya sudah di atas 5 inchi.

Salah satu smartphone layar lebar yaitu OPPO F7 baru saja diluncurkan tanggal 17 April 2018 lalu di Jakarta. Sebelumnya sempat beredar isu seputar kehadiran OPPO F7 ini di Indonesia. Setelah smartphone-nya keluar, enggak tanggung-tanggung, smartphone kelas menengah atas ini pun langsung dibekali layar full screen berukuran di atas rata-rata, yaitu 6.23 inci.

Read more

Memilih Cleaning Service Terbaik Melalui Aplikasi Smartphone

klikcleaningservices

Pernah enggak sih ngerasain perlu banget punya ‘tukang beberes’ di rumah tapi enggak kudu nginap dan cling hasil beberesnya ? Saya sering. Hehe. Biarpun di KTP, status saya ini Ibu Rumah Tangga thok, tetapi ada kalanya saya butuh system support di waktu tertentu. Misalnya, lagi enggak enak badan atau saat saya banyak deadline pekerjaan. Godaan banget lho, antara pengin menyelesaikan deadline pekerjaan sama gatel pengin nyuci piring kotor atau nyetrika.

Alhamdulillah, sekarang sudah banyak lho jasa beberes yang bisa dipesan via aplikasi. Hasilnya sesuai harapan dan profesional pastinya. Standar bebersihnya pun internasional. Trus, saya penasaran dan sempat googling “Apakah Ada Jasa Cleaning Service Terbaik di Dunia ?”. Hmmm, ada enggak yaaaa ๐Ÿ™‚

Read more

Beragam Kemudahan Layanan PLN Online

plnonline

PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang sudah dirintis sejak zaman prakemerdekaan, merupakan salah satu instrumen terpenting dalam pembangunan. Pasalnya, keberadaan listrik bisa menjadi sarana utama bagi pertumbuhan industri-industri manufaktur yang menghasilkan produk-produk untuk kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, adanya listrik juga bisa mempermudah berbagai aktivitas di rumah. Tidak mengherankan, sebagian besar peralatan rumah tangga kini sudah dilengkapi piranti penghubung listrik. Jadi, kegiatan mencuci, memasak, dan bersih-bersih rumah pun bisa dilakukan dengan mudah dan lebih cepat.

Read more